Siapa bilang sudut ruangan tak bisa dimanfaatkan untuk cahaya? Banyak cara yang bisa dilakukan dengan mengaplikasikan lighting. Cahaya alami yang masuk dari jendela memberi keindahan tersendiri namun dengan tambahan cahaya buatan, sudut ruang dapat terlihat lebih hidup dan penuh akan estetika ruang nan cantik.

Masing-masing ruang di dalam rumah memiliki fungsi yang berbeda-beda, karena itu pencahayaan akan lebih maksimal jika disesuaikan dengan fungsinya. Misalnya untuk lampu pada kamar tidur yang dibuat tidak terlalu terang mengingat kamar tidur adalah tempat untuk bersitirahat. Sehingga efek yang ditimbulkan dari cahaya pada kamar tidur tentu kehangatan dan kenyamanan.

Bila lampu kamar tidur yang lebih mengutamakan kenyamanan, lampu pada sudut ruang keluarga biasanya dijadikan estetika untuk menambah nuansa akrab antar anggota keluarga. Namun berbeda untuk lampu taman. Selain berada di luar ruangan, lampu taman juga disesuaikan dengan gaya taman dirumah. Misalnya gunakan lampu taman terang agar beberapa spot di taman tersebut dapat terintegrasi dengan pencahayaan yang baik. Penempatan lampu di ruang terbuka juga penting diperhatikan agar mampu memberikan keindahan seni yang artistik.

Salah satu jenis lampu LED kini banyak direkomendasikan. Selain jenisnya yang beragam, LED lamp ini juga dianggap lebih aman dan menghemat energi.  Sudah siap membuat hunian menjadi lebih hidup dan penuh akan estetika lewat aplikasi cahaya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *