Assalamualaikum WR. WB

Malam Tim Rumah Suka-Suka, mau sedikit sharing nih tentang proses beli rumah kami yang pertama dan mohon doanya untuk rumah-rumah selanjutnya..hehe..aamiin. Banyak sekali pengalaman yang tidak terlupakan dan proses yang cukup lama sampai bisa punya rumah yang pertama ini.

Tahun 2012.

 Karena kami ada rencana persiapan untuk menikah di awal tahun 2013, di awal tahun 2012 kami iseng hunting harga dan lokasi perumahan agar nanti di awal tahun 2013 ketika beli rumah kita ada gambaran harga dan lokasi perumahan. Dimulai dari Daerah Cirendeu, Pondok Cabe, Cinere, Limo, Sawangan sampai Bojongsari. Bahkan sampai datang ke pameran property di JCC Senayan. Hunting di daerah tersebut karena pertimbangan deket dengan lokasi kerja istri dan memang harga rumah di Jakarta sudah “TERLALU” (kata Bang Oma).

Tapi seiring berjalannya waktu, mindset kami berubah dan kami sepakat untuk mengusahakan membeli rumah sebelum menikah. Jadi ketika sudah menikah, sudah tidak numpang di rumah mertua lagi…hehe.

 Dari beberapa perumahan yang kami survey belum ada yang cocok/sesuai dengan kantong dan keinginan karena kemahalan baik di DP atau di cicilan KPR.

 Memang Allah SWT Maha Besar, Allah SWT sudah menjamin Rejeki kami bahkan sebelum kami menikah. Allah SWT memudahkan jalan kami untuk mempunyai rumah.

 Jadi ceritanya, tepatnya bulan Mei 2012, kami bertemu dengan teman yang dulu  1 kantor tetapi pada saat itu sudah sama-sama resign. Dan sekarang profesi teman kami  adalah membantu usaha property orang tuanya dan proyeknya ada di Daerah Bojongsari. Setelah survey harga dan lokasi, dan karena cocok maka akhirnya kami deal untuk booking 1 unit. Karena itu merupakan usaha property orang tua temen kami, kami mendapatkan berbagai kemudahan. Seperti  DP yang bisa dicicil tanpa bunga selama 3 tahun (kalau orang lain cuma dikasih 1-2 tahun ;p), pembangunan dan  pengajuan KPR kami minta setelah menikah, bisa request perubahan/penambahan design (fleksibel pokoknya J) >> sekalian ngiklan :p

 Jadi kami membeli rumah hanya dengan bayar booking fee dan menunggu sampai tahun depan dengan harga lama. Luar biasaaa..

 Tahun 2013.

 Singkat cerita setelah menikah bulan Februari 2013, kami mengajukan KPR (joint income), dan mulai proses pembangunan rumah. Setelah 3 bulan, Alhamdulillah rumah kami sudah jadi dan KPR kami pun juga di Approve oleh Bank. Akhirnya kami akad kredit di Bulan Mei 2013. Jadi proses booking sampai rumah jadi adalah 1 tahun. Lumayan kan..hehe. DP berhasil kami cicil sedikit demi sedikit melalui uang hasil penjualan 2 rumah yang kami iklankan. Alhamdulillah. Hehe.

Alhamdulillah Bulan Mei 2013, kami pindah ke Istana Kecil tercinta ini. Semoga Barokah. Aamiin.

========== Wassalam Semoga Bermanfaat ==========

Pengunjung Juga Mencari:

pengalaman renovasi rumah subsidicerita renovasi rumah subsidipengalaman merenovasi rumah kpr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *