Jasa Perencanaan Arsitektur

maya-ubud-courtyard

Sebelum kita melanjutkan suatu pekerjaan desain dan pelaksanaan pekerjaan, ada baiknya kita berdiskusi dengan siapa (klien) tentang Arsitektur. Buat kami, Arsitektur adalah suatu impian penuh imajinasi yang harus diceritakan diantara Arsitek dan Klien itu sendiri. Ketika si klien mendatangi Arsitek, maka mulailah dengan menayakan berbagai opsi dari kebutuhan konsep untuk “atmosfere” dan fungsi objek, nama dan jumlah kebutuhan ruang, beberapa kemungkinan untuk “view” dari dalam bangunan, dan material dengan pilihan yang tepat. Dengan demikian apa yang sangat diimpikan seorang klien, maka arsitek bisa mengidentifikasi dengan berbagai point entry untuk memulai desain.

Misalnya untuk konsep Suatu Rumah Tinggal, tentu kita bicara banyak mengenai konsep, baik dari fungsi dan bentuk. Apa arti rumah yang sebenarnya? Arsitektur menjawab, bahwa rumah adalah salah satu expresi individual seorang klien bersama seluruh keluarganya. Dengan demikian, mendesain rumah tidaklah hanya rutinitas dari proyek arsitektur semata, melainkan disana ada proses, korelasi, dan hubungan yang memengaruhi diantara klien dan familinya.

Dengan menyelesaikan suatu proyek desain rumah dengan baik dan tepat, seolah-olah merupakan tujuan kami bersama antar Arsitek dan klien, RUMAH MERUPAKAN SUATU IMPIAN YANG DIBANGUN DIANTARA ARSITEK DAN KLIEN. Dengan mengetahui sesama maka kita bisa mengexplorasi apa dan bagaimana dengan seleluasa dan seindah yang kita bayangkan, inilah alasan untuk suatu pekerjaan PROYEK ARSITEKTUR, dimana selalu ada hubungan antara masa lalu dan mendatang, sesuatu yang hanya imajinasi menjadi kenyataan.

Salam,

PERTANYAAN PERTAMA KLIEN KEBANYAKAN ADALAH,

JASA DESAINNYA BERAPA? MAHAL GAK MAS??

dari pertanyaan di atas, kami cukup terdiam untuk menjawabnya, seolah-olah yang ada di  mindset klien bahwa jasa Arsitek pasti mahal. kemudian kami balik bertanya ke klien saya,

apakah Anda pernah sakit? jawabannya “pernah”

anda ke dokter untuk memeriksakan penyakit anda?jawabannya “iya”

anda berkonsultasi keluhan Anda ke dokter?jawabannya “iya”

kemudian Anda minta saran sebaiknya pencegahannya bagaimana?jawabannya “iya”

ketika dokter meminta untuk membayar di kasir sejumlah uang (“100 ribu misalnya”), Apakah Anda merasa mahal? seharusnya Anda tidak merasa mahal, karena Anda yang semula tidak paham jadi tau, dan penjelasan dokter berdampak positif terhadap kesehatan Anda sendiri.

Jawaban bahwa Jasa Arsitek itu mahal:

karena desain yang diberikan kurang memenuhi keinginan Anda,

karena desain yang diberikan mungkin meng-copy paste dari bentuk-bentuk rumah yang sudah ada, dan tidak menjadi kebanggan keluarga dan teman-teman anda,

karena desainnya tidak komunikatif, tidak jelas dan tidak berkonsep yang kongkrit,

karena desainnya tidak jelas, maka estimasi biaya dan lama pekerjaannya juga tidak jelas,

karena mungkin Anda ketika berkonsultasi belum maksimal mengeluarkan gagasan, dan keinginan Anda ke Arsitek,

Jawaban bahwa Jasa Arsitek itu terjangkau:

ketika Anda menemukan desain yang inspiratif, ketika Anda menemukan desain yang memecahkan masalah dan memenuhi keinginan Anda, ketika Anda melihat konsep yang jelas, menarik dan akan menjadi pujaan untuk teman-teman kantor, sejawat, keluarga, dll. Ketika Anda melihat bahwa bentuk yang indah, dapat di tekan dengan biaya yang terjangkau, ketika Anda dapat melihat dan mengetahui perkiraan Anggaran Biaya, dan lama pekerjaannya, sehingga Anda dapat mengontrol setiap saat, ketika Anda orang awam, dan kemudian Anda di bantu untuk mewujudkan keinginan melalui gambar 2D dan 3D, tentunya akan sangat terbantu,maka sebaiknya adakan diskusi yang cukup dan sampaikan keinginan Anda ke Arsitek, sehingga Arsitek dapat mengeksekusi desain dengan maksimal sesuai dengan selera Anda.

nah, mudah-mudahan pertimbangan tersebut dapat membantu Anda untuk mempermudah memilih dan memberikan Jasa Arsitektur yang Anda percayai. “Seorang arsitek  akan memberikan gambaran yang sejelas – jelasnya tentang desain rumah dan biaya yang akan dikeluarkan nanti, dengan memakai jasa arsitek kita sebisa mungkin menghindari pekerjaan pekerjaan yang nantinya akan menimbulkan pemborosan, bongkar pasang akibat dari perencanaan yang kurang matang sebelumnya, yang jika di bandingkan dengan jasa yang harus di bayar untuk seorang arsitek justru lebih besar, belum lagi hasil desain rumah tinggal yang mungkin kita tidak puas. Dengan memakai jasa seorang arsitek, maka kita bisa melihat hasil akhir dari desain rumah tinggal dengan bantuan sketsa – sketsa desain rumah tinggal atau karena kemajuan teknologi saat ini, kita bisa juga melihat hasil akhir dari disain persis seperti aslinya dengan bantuan animasi komputer”

ISI FORMULIR TERSEBUT UNTUK KONSULTASI DENGAN KAMI:

*by request

konsultasikan rencana rumah anda dengan mengirim data (masalah) yang  Anda keluhkan, Kami akan berusaha menjawab masalah tersebut dengan komprehensif.

“GRATIS UNTUK KONSULTASI DESAIN” untuk estimasi harga bangunan per meter persegi klik disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *