Biasanya untuk memberi kesan nyaman, kamar tidur selalu tak jauh dari unsure hangat. Hal ini demi memberi suasana relaksasi dan keintiman sebagai area pribadi dan ruang beristirahat. Warna-warna hangat cenderung bersifat intens dan mampu menstimulasi orang yang melihatnya. Namun bisa juga menampilkan nuansa sejuk dan dingin pada kamar anak. Warna-warna dingin memiliki efek menenangkan untuk diaplikasikan di kamar anak Anda.

Warna ini berada di sisi biru dalam color wheel. Meskipun memiliki efek menenangkan, warna yang terlalu gelap justru cenderung “menekan” orang yang melihatnya. Anda yang menginginkan kamar anak Anda terkesan dingin, menenangkan, tampak lebih luas, dan elegan bisa memilih warna-warna ini.

Putih

“>

Warna putih bisa menjadi pilihan kamar anak Anda. Warna ini seringkali diiidentikkan dengan perdamaian, kepercayaan, kebahagiaan, kebersihan, dan kemurnian. Warna ini memantulkan 80 persen cahaya khususnya pada ruang. Karena itulah, ruang dengan warna putih terasa lebih terang dan besar ketimbang ruangan yang dicat dengan warna lain. Cat putih di kamar anak Anda sebenarnya pilihan yang baik. Berbagai dekorasi penuh warna dapat tampil cantik di dalam kamar tersebut. Atau Anda juga bisa menggunakan warna putih sebagai warna dasar kamar anak.

Ungu Muda

“>

Warna yang dikenal dengan memberi nuansa romantis ini nyatanya dapat dikombinasikan dengan unsur apapun. Sayangnya, warna ungu tua dapat menimbulkan rasa sedih dan frustasi. Namun, jika tetap ingin memilih warna ungu, ada baiknya Anda memilih warna ungu muda. Warna ini dapat memberikan rasa damai, romantis, dan nostalgia. Apalagi, nuansa ungu muda cocok menjadi pilihan kamar anak yang feminin.

Hijau

“>

Selain putih dan ungu muda, warna hijau juga mampu menghimpun kepercayaan diri, harapan, dan memberikan ketenangan. Selama warna hijau tidak terlalu gelap, warna ini dapat menjadi warna yang menyegarkan. Anda juga bisa menggabungkan warna-warna “hangat” seperti merah dan oranye dengan warna ini. Atau hadirkan sedikit wallsticker bernuansa alam untuk aksen dekorasi kamar anak Anda.

Biru

“>

Warna biru seringkali diartikan dengan kedamaian, kedalaman perasaan, sensitivitas, kebijaksanaan, kepercayaan diri, dan stabilitas. Biru juga merupakan warna yang mampu melambatkan susunan syaraf manusia dan menciptakan efek menenangkan. Warna ini mempersiapkan badan untuk tidur, karena ia mampu melembutkan ruangan terang-benderang dan membuat orang di dalamnya merasa tenang. Namun, warna biru yang terlalu gelap dapat memberikan efek sama dengan hitam, yaitu terlalu banyak menyerap cahaya dan menyedot energi Anda. Jadi pastikan agar biru dikombinasi pula dengan warna netral seperti putih lewat sebuah aksen dekorasi ruang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *