Pembangunan Boarding School, Di Kabupaten Bogor. Bangunan Sistem Lantai Panel, Lebih Cepat, Kuat, Hemat, Tanggap Gempa

Bagaimana mewujudkan sebuah gedung bangunan yg sesuai dg kebutuhan ?

Bagaimana mewujudkan sebuah gedung bangunan yg dengan biaya terbatas, namun bisa terwujud dg keadaan konstruksi yg layak ?

Bagaimana mewujudkan sebuah gedung bangunan yg sistem konstruksinya bisa lebih cepat, dan lebih rap ?

.

ini beberapa pertimbangan dalam sebuah pembangunan boarding school, dengan biaya terbatas dan dituntut unt membuat sebuah desain gedung kelas dan fasilitas di dalamnya dengan hasil yg baik dan layak, ini tentu menjadi sebuah tantangan tersendiri.

.

sebuah boarding school dengan fasilitas kolam renang, ruang tidur, kamar mandi, dan ruang kelas, yang semua diset up dalam sebuah gedung yang komprehensif. tentu ini menjadi sebuah tantangan bagaimana membuat kegiatan bisa terpenuhi dalam satu gedung.

.

nah, tahap awal tentu adalah dilakukan ZONASI, lantai dasar dibuat fasilitas penunjang seperti kolam renang, ruang kamar asrama.

Zonasi, Ruangan lantai 2 dan 3 dibuat untuk kegiatan kelas, dan kegiatan belajar bersama berupa space bebas kosong, yang bisa digunakan bersama-sama. gedung seluas 1100 mtr2 ini bisa dibuat untuk menampung siswa sekitar 180 sd 200 idealnya.

Dengan luasan sekian ribu meter persegi, sangat perlu dipertimbangkan kenyamanan dan keamanan di dalamnya, krn jika terlalu banyak siswa, tentu akan menjadi sangat crouwdid, dan tidak nyaman unt beristirahat.

Lalu untuk sistem sirkulasi udara, untuk area kelas dibuat dg pendingin ruanga, sedangkan area kamar asrama dibuat dg sistem sirkulasi udara yang alamai melalu jendela dg dimensi yang ideal ditiap ruangan kamarnya.

Penggunaan fasad dg sistem opening kaca, ini membuat bangunan jadi terlihat lebih modern dan tidak kuno, untuk sebuah institusi pendidikan. membuat kesan berkemajuan, fleksibel, dan futuristic.

.

.

ruang dalam yang dibuat sekatan sekatan kaca transparan, membuat suasana kelas menjadi lebih fresh dan lebih ekslusif.

fasilitas kolam renang diset up di lantai dasar

.

 

.sistem fasad menggunakan ACP, bentuk dan model menjadi lebih terlihat modern

.

.

.kolam renang dengan standar kolam hotel berbintang, sistem mesin dan konstruksinya

..

.

.

.

.

.sistem konstruksi menggunakan dinding panel, dan lantai panel, akan membuat gedung jadi lebih cepat dan hemat, tentu jg kuat

.

KONSULTASI DENGN ADMIN ARSITEK, FREE KLIK TOMBOL WHATSUP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *