Ini Dia 5 Ide Desain Kamar Mungil Terkesan Mewah

Membuat kamar mungil Anda menjadi nyaman sekaligus dapat memberi fungsi yang diinginkan termasuk cukup sulit dan tricky. Hal ini dikarenakan lahan yang terbatas sehingga mengharuskan kita membatasi jumlah furnitur dan barang yang bisa ditaruh di dalamnya agar kamar tidak semakin sempitr dan sesak. Berikut merupakan kumpulan inspirasi desain bagi Anda yang memiliki kamar tidur yang sangat kecil. Semoga membantu!

Putih Memberi Kesan Luas

Menggunakan warna putih sebagai cat dinding keseluruhan merupakan cara yang cukup cerdas dalam menciptakan ilusi luas pada kamar mungil Anda. Warna-warna bersih dan cemerlang seperti putih sangat ampuh memberi kesan lapang pada ruangan. Untuk membuat ruang tetap bernuansa ringan dan lapang, jangan gunakan furnitur-furnitur dengan fitur yang memberi kesan berat seperti furnitur kayu besar dengan warna gelap cokelat tua.  Sebaiknya gunakan furnitur ringan seperti meja tanpa kaki yang langsung menempel di dinding, kursi besi kecil tanpa sandaran, hiasan-hiasan dinding yang mungil dan lain sebagainya. Bahkan pada desain kamar berikut, buku ditata tanpa lemari dan hanya disusun polos pada lantai di samping tempat tidur. Uniknya tumpukan buku tersebut dijadikan sebagai meja samping kecil tempat meletakkan vas bunga dan jam beker. Jika membutuhkan lemari pakaian sebaiknya bangun lemari built in yang langsung menyatu dengan dinding kamar sehingga menghemat kebutuhan lemari yang memakan space.

Cermin Untuk Memberi Ilusi Pada Ruang Kecil

Untuk memberi ilusi ruang yang tampak lebih lapang atau luas, penggunaan cermin seukuran dinding bisa menjadi salah satu alternatif cerdas yang sangat jitu. Contohnya terdapat pada desain kamar berikut yang menggunakan lemari dengan super besar di sepanjang dinding dengan pintu kaca yang lebarnya dari lantai sampai ke langit-langit. Dengan cara ini ruangan pun tampak dua kali lebih luas dan mampu memberi kesan lapang pada penghuninya. Tentunya hal ini juga didukung dengan penggunaan cat dinding warna putih dan furnitur minim dimana hanya terdiri atas sebuah kasur double dan dua meja kecil di samping tempat tidur.

Pakai Furnitur-Furnitur Ringan Sederhana

Memakai sedikit furnitur dan tentunya yang memiliki furnitur sangat sederhana adalah sebuah kewajiban mutlak untuk membuat kamar mungil Anda tetap terasa lapang. Kamar minimalis bergaya Jepang berikut mungkin bisa jadi salah satu inspirasi yang bisa Anda tiru dengan efektif di kamar Anda. Lihatlah kasurnya yang hanya merupakan kasur lesehan double sederhana, dengan pinggiran jendela sebagai meja kecil yang bisa digunakan untuk meletakkan pajangan seperti pigura foto, jam dan lampu meja. Anda juga bisa menjadikan pinggir jendela sebagai tempat duduk dengan memberikan bantal-bantal kecil yang membuat Anda nyaman. Pada kamar ini, jendela besar di sepanjang dinding sangat membantu memberi kesan luas pada ruang tidur karena adanya pemandangan tak terbatas dari luar ruang. Untuk melindungi privasi terdapat sebuah shade atau krei yang bisa Anda naik turunkan sesuka Anda.

Manfaatkan Celah Sekecil Apapun Secara Maksimal

Pada kamar di bagian loteng atau langit-langit rumah ini, menyebabkan atapnya menjadi miring dan mungki akan membuat kamar terasa sangat pengap seandainya tidak dibuat 2 jendela besar menghadap langit. Pemandangan langit mampu membantu Anda merasa lapang ketika menjelang tidur, dan sinar matahari juga membantu kamar lebih terang dan terasa nyaman. Nah, pada bagian bawah jendela terdapat sekat-sekat yang ternyata bisa dimanfaatkan untuk menyimpan buku-buku koleksi. Inilah pentingnya melihat kesempatan untuk memanfaatkan celah terkecil pada sudut-sudut kamar karena bisa membantu Anda mengurangi jumlah kebutuhan furnitur.

Ciptakan Ilusi Perluasan Ruang Menggunakan Wallpaper

Luas kamar ini boleh saja kecil. Tapi dengan adanya ilusi dari wallpaper yang menyerupai terowongan jalan raya yang besar menyebabkan kamar ini terasa memanjang terus hingga tak berbatas. Dengan cara-cara kreatif seperti ini bisa membantu Anda menciptakan kamar kecil yang terasa lapang. Selain wallpaper yang kreatif, penggunaan warna dominan putih dan penggunaan rak buku yang menempel di dinding tanpa kaki, juga mampu menciptakan kesan ringan pada kamar dan meminimalkan kebutuhan akan furnitur berkaki yang dapat menyempitkan ruang.

Desain Rumah dan Denah, ada puluhan model. Siap dipakai bisa langsung jualan bikin brosure / spanduk. klik disini atau di http://www.developerkreatif.com/?id=nisa
Punya Join income 8 Juta, beli rumah di green kepayon. 15 menit stasiun depok, klik disini 
Atau MAU MEMARKETINGKAN RUMAH untuk teman kantor? bisa Call di 08567790081 atau Kirim email RumahSukasuka@gmail.com
Bikin Perencanaan Perumahan dengan mudah, klik disini
Renovasi Rumah Pribadi, jadi berbagai bentuk dan sesuai Budget? klik disini
Bikin Paket KitchenSet, hanya 9Juta an siap pakai, klik disini
Mau ngintip beberapa interior milik teman-teman, klik disini

1 Comment

  1. hiasankamar.com

    Selamat Sore. Kebetulan saya terdampar ke blog ini, ternyata kontennya cukup informatif dan banyak konten-konten yang banyak manfaatnya untuk saya.
    Mohon Izin memfollow dan share beberapa postingan ke socmed saya ya sekaligus biar blog
    anda tambah banyak visitornya. Jangan lup di tambah tulisan baru terus
    ya blognya.Sukses Selalu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *