Membeli rumah sebagai investasi dan tempat tinggal memiliki tips dan trik tersendiri. Pasalnya, tujuan yang ingin dicapai berbeda: tujuan investasi rumah adalah keuntungan, sementara rumah tinggal dibeli untuk mendapat kenyamanan hidup.

Perlu diperhatikan, pengembang biasanya melakukan strategi penetapan harga sekitar 20%-30% di bawah harga standar. Harga standar adalah harga normal dalam perhitungan proyeksi keuangan sebuah proyek perumahan.

Harga ‘promosi’ ini hanya berlaku pada tahap awal pemasaran untuk memancing respon pasar. Begitu pasar menggeliat, perlahan tapi pasti harga akan merangkak naik sampai bisa mencapai 130% (bahkan lebih) dari harga standar untuk unit-unit terakhir.

Apabila Anda berniat untuk berinvestasi, belilah rumah pada tahap awal pemasaran. Namun, hal ini cukup berisiko. Jika penjualan perumahan tersebut lambat, coba kenali pasar disekeliling wilayah tersebut, dan kenali pengembangnya, jika memang pasarnya bagus dan pengembangnya kompeten dalam mengelola perumahannya, maka Anda sudah berada di jalur yang tepat dalam berinvestasi properti. Sebaliknya, jika perumahan tersebut laku keras, dalam tempo kurang dari  setahun, Anda sudah mampu memperoleh laba 100%.

Di sisi lain, jika Anda membeli rumah untuk dijadikan tempat tinggal, belilah rumah pada tahap pemasaran berikutnya, bisa jadi harganya sudah tidak seperti harga perdana. Jangan harap untuk mendapatkan capital gain (laba) yang besar, karena rumah tersebut akan Anda tempati.

Inti dari beli rumah adalah disesuaikan dengan kemampuan, keinginan dan kebutuhan. Yang paling penting adalah kemampuan, karena pasalnya pihak bank punya rumus dalam menghitung kemampuan bayar kredit. Dan dibalik pertumbuhan properti perumahan yang sangat fantastis di Jabodetabek, jika Anda punya pertimbangan ingin menunda hingga beberapa bulan lagi, ini akan jadi keputusan yang sangat mahal harganya.

Selamat Berinvestasi

SOFTLANUCHING CLUSTER AZIZAN RESIDENCE – 12 UNIT RUMAH – ONE GATE – 15 MENIT EXIT TOLL CISALAK, PEKAPURAN DEPOK. 20 MENIT KE STASIUN PONDOK CINA VIA JALAN JUANDA (BEBAS MACET). HARGA PERDANA 410 JUTA (BONUS 1 UNIT AC, DAN 1 SEPEDA MOTOR MATIC) *HANYA UNTUK 2 UNIT PERTAMA SAJA. TIPE RUMAH 45/ LUAS TANAH 84. invite PinBB 25cb95ee

*(BONUS SELAMA MASA PROMO SAJA)

proyek PEKAPURAN 2

 aziza

20 MENIT KE STASIUN PONDOK CINA

15 MENIT KE ENTRY TOLL CISALAK

KE MALL ? engga perlu di kasih tau JARAK nya, cuma 15menit dah nyampe … 😀

klik link disini untuk tau PETA LOKASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *