Upgrade, Karena Hidup Selalu Berubah

Dear teman-teman, pasti sudah sering dengar cerita dan topik tentang Zona Nyaman, Kenapa banyak orang bilang zona nyaman ini berbaha bagi kita, dan kapan dikatakan itu zona nyaman, apa dampak jangka panjangnya, dan apa yang harus kita lakukan? Zona nyaman itu adalah dimana situasi sudah sangat ‘damai’, rileks, puas dengan apa yang ada, dan merasa terlalu aman. Nah suasana inilah kamu sedang dilanda kenyamanan yang meninakbobokan otak dan nyali untuk berinovasi dan berbuat lebih.

1. Zona Nyaman Menutup Kesempatanmu Untuk Tumbuh Dan Berkembang

Saat berada di zona nyamanmu, wajar untuk merasa puas dengan kehidupanmu. Namun sebenarnya kepuasan yang kamu rasakan itu adalah semu, karena kamu menutup mata terhadap berbagai perubahan dan kemajuan yang ada di sekelilingmu.
Padahal sob, perubahan itu ada dan akan selalu ada selama manusia masih menghembuskan napasnya.  Akuilah bahwa alasanmu untuk menutup mata dan bergelung dalam zona nyamanmu hanyalah karena kamu terlalu takut untuk menghadapi ketidaknyamanan saat kamu menerima perubahan itu. Ketakutanmu pada perubahan itulah akan menutup kesempatanmu untuk tumbuh, berkembang dan bersinar layaknya mereka-mereka yang menjadi inovatif dan proaktif terhadap situasi dan mengambil tindakan yang tepat.

2. Berkutat Di Zona Nyaman Sama Dengan Menyulitkan Dirimu Sendiri.

Karena kehidupan selalu berubah, kita juga harus mau menyesuaikan diri dengan perubahan tersebut. Mereka yang tetap stagnan dan terlalu takut untuk berubah akan ditinggalkan oleh mereka yang inovatif. Memang apa yang bisa kamu harapkan pada dirimu yang lebih asyik dalam zona nyamannya dan tidak ingin mengembangkan segala potensi yang dimilikinya di saat orang lain tengah sibuk menantang dirinya?
Sekarang kamu mungkin masih merasa bahwa hidupmu baik-baik saja, Tapi seiring berjalannya waktu baru kamu akan menyesal karena kamu terlalu asyik dengan zona nyamanmu. Usiamu menua, pengalamanmu minim, teman-temanmu kebanyakan telah sukses dengan karier, profesi atau dengan usaha yang dirintisnya. Masih ingin bermalas-malasan belajar dan mengembangkan diri?

3. Zona Nyaman Cenderung Membuatmu Berpikir Down Grade

Terlalu asyik dengan zona nyamanmu dengan tidak melakukan apapun akan membuat pikiranmu kosong. Tidak ada masalah yang harus kamu pikirkan, tidak ada kesibukan yang harus kamu kerjakan, dan tidak rencana yang harus dimatangkan. Pikiran yang kosong ini memiliki banyak dampak negatif lho untuk dirimu. Kenapa? Inilah awal dari Down Grade dalam pikiran.

Selain memudahkanmu untuk kerasukan atau kesambet, pikiran yang kosong cenderung akan membuatmu memikirkan hal-hal negatif.

4. Kamu Akan Dilanda Kebosanan Akut Dan Ketidakpuasan Terhadap Keadaan

Zona nyaman juga akan membuatmu bosan tidak ketulungan terhadap kehidupanmu. Ditambah dengan kecenderungan berpikir negatif, kamu bisa semakin meratapi nasib. Kamu perlahan mulai merasa merasa terasing, merasa paling tidak beruntung dan tak ada satupun yang mengerti dirimu.

Padahal penyebabnya hanya satu kamu terlalu nyaman berlama-lama dalam zona nyamanmu. Secara tidak sadar kamu menutup mata terhadap berbagai hal baru, pengalaman dan kesempatan baru untuk merasakan keindahan hidup yang sebenarnya datang padamu.

5. Perlahan Kamu Kehilangan Arah Dan Bingung

Berada dalam zona nyamanmu, secara tidak langsung berarti membiarkan dirimu hidup tanpa arah dan tujuan. Kamu tidak lagi memiliki motivasi yang membuatmu bersemangat memulai harimu. Kamu tidak lagi menikmati serunya menghadapi cobaan hidup yang tak bisa diprediksi. Kamu juga bingung sendiri tentang tujuan hidup yang sekarang kamu jalani.

6. Kamu Yakin Kamu Benar-Benar Bahagia Dalam Zona Nyamanmu?

Saat membaca artikel ini, atau di saat kamu sedang merasa stagnan dan jenuh dengan hidupmu,  cobalah bertanya pada dirimu sendiri. Apakah kamu telah masuk dalam jebakan zona nyaman? Apakah kamu benar-benar bahagia dengan yang selama ini kamu lakukan? Atau apakah kondisimu saat ini adalah kondisi yang kamu cita-citakan sejak dahulu?

So, Jangan berhenti untuk terus belajar, dan mencoba tantangan baru yang bisa menambah hal positif dan mengajak pikiran untuk selalu berbuat inovasi. Hanya dengan berinovasi, terus berpikir Upgrade, dan mengikuti perubahan jaman, akan membuat kamu terus tumbuh berkembang akan jadi pribadi yang disebut ASSET, bukan lagi disebut LEABILITIES bak mobil kusam yang tidak memberikan manfaat.

Gali potensimu, berkumpulah dengan orang yang positif dalam hidup…

SALAM KEBERHASILAN

*bagi yang ingin memasarkan produk properti milik RUMAHSUKASUKA, boleh invite PinBB dan minta info marketing knowladge. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *