motivasi

Kesuksesan itu ada dalam genggaman orang-orang yang mau belajar dan fleksibel dalam menerima informasi baru. Selain itu juga ada pada mereka yang tetap punya prinsip, apapun yang orang katakan kepadanya.

Namun tak dipungkiri, jaman sekarang banyak generasi muda yang mulai merasa gamang dengan masa depan dan pencapaiannya. Apakah Anda mengalami hal yang serupa? tenang…. Anda tidak sendirian, ada banyak diluar sana yang belum bisa move on dari kondisi buruk nya sekarang. Sudah mengerti bahwa saat sekarang sedang dalam kondisi buruk, namun tetap tidak melakukan apapun untuk bisa bangkit.

Mungkin beberapa alasan ini sering kita tanamkan pada diri kita sendiri. Ingat, sugesti positif akan memberikan hasil positif juga pada kita dan demikian pula sebaliknya. Jika Anda memberi respon positif atas suatu kejadian, kemungkinan besar sugesti yang muncul adalah tindakan positif, begitu pula sebaliknya.

1. “Saya Tidak Punya Waktu”

Nggak punya waktu untuk melakukan hal yang sebenarnya baik bagi kita. Jangan sering melewatkan kesempatan atau nasehat yang orang sampaikan pada kita bila memang sebenarnya kita mampu melakukannya.

Coba luangkan waktu sejenak untuk memikirkan ide tersebu, dan mencoba hal kecil yang mampu untuk dilakukan. Siapa tahu baik bagi kita.

2. “Masih Banyak Waktu Kok”

Sebaliknya, kita sempat melakukan hal yang sifatnya merugikan dan menghabiskan waktu kita. Dan saat orang lain menganjurkan kita untuk melakukan hal baik, kita berkata bahwa masih ada banyak waktu dan memilih untuk bersantai-santai. Kesempatan datang datang berkali-kali, sayangnya Anda tidak siap menerima. Maka kesempatan kedua bukanlah kesempatan milik Anda, apalagi kesempatan ketiga dan selanjutnya.

Ingat, kesuksesan juga merupakan milik orang yang tidak menyia-nyiakan waktu.

3. “Saya Ga Akan Pernah …”

Tak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Jadi jangan coba batasi diri kita. Tetap menjadi seorang dokter Gigi seperti pada umumnya, atau akan menjadi seorang dokter Gigi dan pemilik Klinik tersebut. Kita belum tahu kan seberapa batas yang kita miliki?

Mencoba hal baru atau bekerja lebih dari standard yang biasa kita lakukan bisa menjadi cara untuk menepis pandangan seperti itu. So, why not?

4. “Orang Seperti Kamu …”

Hal seperti ini akan membuat kita mengkotak-kotakkan orang ke dalam stereotipe tertentu. Padahal mungkin tanpa judgement yang kita berikan, kita bisa melihat sisi lain orang tersebut dan belajar lebih banyak.

Jangan biarkan pikiran kita menyempit dengan menyamaratakan semua orang hanya karena apa yang pernah kita alami lewat orang lain.
Sometimes, try to be more objective !

5. “Orang Lain Lebih Baik

Mungkin kita minder dengan kemampuan si A karena dia terlihat brilian. Namun kalau kita tak mencoba dan mencoba terus, kita tak bisa mengukur apa yang kita usahakan bukan?

Keberhasilan kali pertama, orang lain akan berkomentar, aaah itu hanya keberuntungan. Keberhasilan kali kedua, orang lain akan berkomentar, aaah itu hanya kebetulan. Dan begitu seterusnya, jangan terlalu mendengarkan komentar negatif yang menjatuhkan mental Anda.

Jangan menyerah dan tetap percaya diri. Semua orang berhak dan berkesempatan untuk meraih sukses kok.

6. “Saya Hanya Orang Biasa”

Semua yang mampu meraih mimpinya adalah orang biasa. Namun mereka punya spirit yang luar biasa. Itulah mengapa orang-orang biasa ini nampak luar biasa.

Nah, kalau kita masih memandang bahwa kita hanya orang biasa dan hingga kini merasa gamang dengan pencapaian kita selama ini, mungkin kita perlu lebih banyak pendekatan dengan diri sendiri. Jangan lupa pendekatan dengan Yang Maha Kuasa, akan membuat hati dan pikiran merasa menghargai diri sendiri.

7. “Yang Penting Orang Lain Senang”

Kita hidup tak hanya untuk menyenangkan orang lain. Jadi, jangan menyenangkan mereka sementara impian dan kesuksesan kita terbengkalai.
Misalnya, kita tak meneruskan passion kita di bidang komputer karena orang tua kita ingin kita jadi dokter.

Mungkin sudah waktunya kita berkompromi pada mereka dan berikanlah pembuktian bahwa kita bisa kok membanggakan mereka dengan passion yang kita miliki. Just do your passion !!

Salam Sukses untuk Anda dan kita semua…

Manfaatkan PROMO Azizan Residence, Bulan ini beli RUMAH langsung dapat Motor Matic, Akan diseleksi mana yang cocok.

Pengunjung Juga Mencari:

motifasi untuk sukses arsitek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *